Berita

//

Wako Hadiri Pelantikan DPD dan DPC APDESI se-Sumsel

2023-07-20 05:59:39 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau,  Hj Yetti Oktarina Prana menghadiri acara pelantikan DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia  (APDESI) Provinsi Sumsel masa bhakti 2023-2028 dan DPC APDESI kabupaten/kota se-Sumsel di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Rabu (17/7/2023).


Dalam sambutannya saat membuka acara, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan atas nama pemerintah dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD APDESI Provinsi Sumsel dan DPC APDESI kabupaten/kota se-Sumsel yang telah dilantik. 


“Semoga dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan ini, bisa dipegang teguh serta dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh seluruh pengurus,” imbuhnya. 


Kehadiran APDESI, sambungnya diharapkan dapat dijadikan sebagai jembatan penyampaian aspirasi kepada kepala desa, sebagai wadah saling membina dan menjaga hubungan baik antar kepala desa. 


Diharapkan juga APDESI dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, khususnya komunikasi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat karena tanpa kebersamaan semua permasalahan dan target akan sulit diselesaikan. 


Ratna pun berpesan kepada kades yang tergabung dalam APDESI agar dapat membangun desa masing-masing dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, baik dari segi pelayanan maupun pembangunan desa secara merata. 


Sementara itu, Ketua DPD APDESI Provinsi Sumsel, Sohidin menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Lubuklinggau dan Bupati Musi Rawas yang telah mensupport kegiatan ini.


"APDESI dibentuk sebagai wadah bagi kepala desa untuk memperjuangkan hak-hak desa dan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Solidin. 


Dan tak kalah pentingnya lanjut dia, perlu sinergitas untuk meningkatkan kualitas SDM perangkat desa dalam menyelenggarakan program serta wadah menyatukan visi dan misi pembangunan desa karena kunci pembangunan negara ada di setiap desa. 


Sedangkan Ketua Umum DPP APDESI, Surta Wijaya mengungkapkan sosok wali kota Lubuklinggau adalah figur yang wajib ditiru karena tidak ada perbedaan ras di hadapan beliau. 


Terima kasih kepada Bupati Musi Rawas yang telah mensupport atas terselenggaranya acara pelantikan ini. 


"Dalam APDESI ada sebuah perjuangan untuk memperjuangkan hak-hak desa dan perangkat desa,” tandasnya.(*/acm).





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2534
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 2534
  • Bulan Ini 81247
  • Total 919110

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?